Anak Sudah 2, Pasutri Ini Belum Sanggup Beli Rumah Besar. Tak Disangka, Hanya Dengan "Cara Ini", Rumahnya Jadi "Naik Tingkat" 4 Kali Lipat!!

Cerpen757 - Semakin berkembangnya zaman, harga rumah pun semakin naik, akhirnya, semakin sedikit orang yang sanggup membeli rumah. Kasus ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di luar negeri!!

Anak Sudah 2, Pasutri Ini Belum Sanggup Beli Rumah Besar. Tak Disangka, Hanya Dengan "Cara Ini", Rumahnya Jadi "Naik Tingkat" 4 Kali Lipat!!




Pasutri asal luar negeri ini awalnya hanya memiliki 1 anak. Mereka bertiga pun tinggal di satu rumah mungil dan merasa semuanya sudah cukup..



Rumahnya hanya kotak kecil seperti ini.



Namum tiba-tiba mereka kembali dianugerahi seorang anak lagi dan rumah mungil ini pun terasa menjadi tidak cukup. Mereka ingin sekali membeli rumah yang lebih besar, namun apa daya, perekonomian tidak mendukung...

Pasutri ini tidak kehabisan akal, akhirnya mereka memutuskan untuk merenovasi rumah mungil mereka.



Meski tidak punya pengalaman arsitektur sama sekali dan modal mereka sangat terbatas, hanya 50 ribu Pound ( kira-kira 860 juta rupiah), mereka tetap tidak menyerah dan berusaha dengan tangan mereka sendiri.

Mereka belajar arsitektur dan desain sendiri,lho... Akhirnya, pekerjaan besar pun dimulai.



Pertama-tama, mereka menggambar denah dulu. Mereka akan menghancurkan rumah lama mereka, lalu membangun lagi rumah baru dengan bahan bangunan murah yang bisa dibeli dari internet.



Mereka membaca sangat banyak buku, lalu membangun rumah tersebut dengan bahan-bahan yang mereka beli sendiri. Mereka juga tidak lupa untuk berkonsultasi pada teman dan kerabat yang mengerti desain dan arsitektur.



Akhirnya rumah yang dibangun dengan jerih payah dan usaha sendiri ini sudah terlihat bentuknya... Seluruh perabot di dalamnya juga dibeli dari berbagai tempat, pokoknya mereka mencari yang murah dan masih layak pakai..



Mereka juga meminta pada seluruh teman-teman dan kerabat, "Bila ada bahan bangunan sisa, tolong berikan pada kami." Akhirnya sebagian besar bahan yang digunakan untuk membangun rumah ini adalah hasil dari sumbangan orang lain.



Untuk masalah susunan listrik dan alat penghangat, mereka memang meminta orang khusus untuk memasangnya. Tapi diluar itu, semuanya mereka pasang dan buat sendiri!

Tidak ada yang menyangka, hanya dengan modal 50 ribu pounds, pasutri ini sanggup membangun rumah besar. Kabar yang lebih mengejutkan lagi, para agen properti di sana pun mengatakan, ( Rumah baru mereka ini harganya bisa mencapai 190 ribu Pounds! )



Harganya benar-benar naik 4 kali lipat!



Waah, salut banget deh sama pasutri ini.

Hidup di dunia ini memang tidak boleh takut pada tantangan dan tidak boleh kenal lelah. Asalkan kamu berusaha dan ada niat untuk belajar, keberhasilan pun akan datang menghampirimu!

Sumber : cerpen.co.id

Comments